PTS TAHAP 2


Nama : Rakhmayanti Imansari
Nomor : 18
Kelas : XI BDP 2

Nama produk

Sheet Mask by Rahma Harga mulai dari Rp20.000,00
 Bisa dipesan melalui official akun line dan instagram serta whatsapp.
Suka pakai sheet mask? Memang menyenangkan, ya. Sudah praktis, Insta-worthy, masker lembaran pun bikin kulit jadi lebih sehat kalau digunakan secara rutin. Tapi tahukah Anda bahwa sheet mask banyak jenisnya (dan bukan hanya terdiri dari macam-macam gambar lucu)? Yuk, kenali satu per satu.
Microfiber
Sheet mask berbahan microfiber adalah yang paling umum dan biasanya relatif lebih murah ketimbang sheet mask dari bahan lain. Bahan microfiber yang menyerupai katun ini direndam berbagai esens untuk membantu mengatasi berbagai masalah kulit.
Coba: Benton Snail Bee High Content Mask Pack
Hydrogel
Masker hydrogel terasa lebih tebal dan lebih transparan dibandingkan microfiber yang tipis dan warnanya putih. Bagi pemilik kulit kering, masker hydrogel bisa jadi pilihan karena bahan ini mengunci kelembapan lebih baik.
Coba: Missha Time Revolution White Cure Hydrogel Mask
Biocellulose
Masker biocellulose terbuat dari serat natural yang menempel lebih baik pada kulit ketimbang microfiber. Keunggulan lainnya, karena bahannya lebih baik, kandungan bahan aktif pada masker pun tak cepat menguap layaknya microfiber.
Coba: Dr. Jart Water Replenishing Cotton Mask
Foil mask
Mirip masker biocellulose, sheet mask berbahan foil juga tak membuat esens cepat menguap. Dengan masker foil, bahan aktif akan bekerja optimal pada kulit tanpa ada sedikit pun (atau setidaknya, sangat sedikit) zat aktif yang menguap dan mengering terkena udara.
Coba: Estee Lauder Advanced Night Repair Concentrated Recovery PowerFoil Mask
Ampoule sheet mask
Masker jenis ini mengharuskan Anda memulaskan ampul sekali pakai, lalu diikuti dengan sheet mask agar zat aktif pada ampul diserap maksimal oleh kulit.
Coba: Innisfree Intensive Ampoule Mask Vita C Brightening
Knit mask
Seperti namanya, masker ini dibuat dari katun yang dirajut agar kulit mempertahankan kelembapan yang diberikan masker dengan lebih baik. Masker ini biasanya juga lebih panjang hingga leher agar area tersebut juga mendapat asupan gizi yang sama dengan wajah.
Coba: Neogen White Truffle Hydramask Knit Mask
Clay/charcoal
Masker clay atau charcoal berwarna hitam, dan sesuai namanya, diperkaya sejenis tanah liat atau arang untuk mendetoksifikasi kulit. Jika kulit Anda berminyak, masker ini bisa dijadikan opsi karena dapat menyerap kelebihan minyak tanpa membuat kulit menjadi kering.
Coba: Dr. Jart Pore Minimalist Black Charcoal Sheet Mask
Bubbling sheet mask
Fungsinya hampir sama dengan masker charcoal, yaitu untuk membersihkan ‘racun’ dari kulit, namun yang membuat masker ini berbeda adalah penambahan sparkling water. Saat memakai masker ini, akan muncul busa di atasnya. Setelah masker dilepas, pijat lembut kulit dengan busa tersebut. Kulit akan terasa lembut sesudahnya.
Coba: Tony Moly Bubble Mask Sheet


Komentar

Postingan populer dari blog ini

JavaScript -1

Biografi R.A Kartini (bahasa jawa)

Merawat bibir dengan scrub